Obrolan Sore

Kisah ini bukan fiktif belaka bila ada kesamaan nama atau tempat, mungkin karena memang kenyataannya begitu:

Mr R: Oh jadi yang bulet2 itu namanya stereonet, gue kira teori focal…
Mr S: He? Apaan tuh teori focal? gue aja baru denger…
R:Lah masa gak tau, di awal kuliah kan di jelasin… Btw masih tertarik sama gadis SBM nya gak?
S:Gak ah, gue gak doyan cewek yang dah ada cowoknya…
R:Tadi siang gue chat sama dia…
S:Terus, lo kasi no hp gue gak?
R:Yee kan ada monyetnya, kalo lo mau, ya lo kasih aja sendiri…
S:Lah gak konsisten neh, katanya mau jodohin gue sama dia.
R:Ya iya, tapi berhubung dia ada monyetnya, jadi ya lo usaha sendiri…
S:Jadi kalo ada monyetnya lo gak mau bantuin?
R:Bantu apa, mau di’beresin’ dulu monyetnya?
S:He, emang cowoknya berantakan ya sampe musti diberesin?
R&S <tertawa riang selayaknya mahasiswa tpb yang tidak tahu jadwal UAS>

S:Tapi ja, menurut gue semua orang pasti mengharap pamrih…
R:Son, yang bener dong, itu dialognya nanti buat jam 16.21…
S:Oh sori2, yah gak usah repot2 di’beresin’ deh, gue lagi deket ama cewek kok, kenalan temen gue…
R:Ow bagus2, then what seems to be the problem?
S:Yah gitu deh kadang gue suka jiper kalo ceweknya tajir…
R:Trus?
S:Iya temen gue cerita “iya son, pokoknya dia high maintenance, tapi dia gak butuh duit lo”, nah itu Ja, ya iyalah dia gak perlu duit gue, tapi ngapain temen gue cerita gitu ya?
R:Yah itu ibaratnya informasi yang belum perlu lo ketahui, simpen aja dulu…
S:Ya tapi itu tadi, ngapain juga seh temen gue cerita2 begitu, bikin kepikiran aja…
R:Apa yang kepikiran?
S:Ya kalo keluarganya tajir, trus gue pengen nikah sama dia…
R:Ya nikahin aja dan kasih pengertian aja…
S:Hmm, ya kalo dia bisa ngerti tapi kalo bapak ibu nya pengen gue udah punya rumah dan mobil gimana?
R:Yeee, ya lo bilang aja, saya kan nikah ama anaknya bukan ama bapaknya…
S:Yah gak bisa gitu, trus misalnya bapaknya ngasi rumah ama mobil trus gue gak mau, gimana?
R:Bagus son, itu tandanya lo punya wibawa…
S:Tapi tetep aja gak enak kalo gue baru bisa punya rumah 70tahun lagi…
R:Yee itu mah ketauan gak niatnya…
S:Makanya bagi2 stock dong Ja…
R:Yee emangnya mereka barang, nah itu gue tawarin FKG-UNPAD 2006 mau gak?
S:Ow yang baru putus itu?
R:Iya, atau FK-UNPAD 2005, kakaknya di Jakarta, dia sedang liburan di Bali…
S:Buset ada aja lo, tapi ngapain lo nawarin kakaknya yang lagi di Bali?
R:Bukan, dianya yang lagi liburan di Bali…
S:Lu yah, jadi orang kok kufur nikmat, segitu banyak yang mau tapi gak lo manfaatin…
R:Yee justru kalo manfaatin yang namanya kufur nikmat…
S:Manfaatin apa? Kalo pacaran doang kan gak punya hak dan kewajiban kan…
R:Iya seh.
S:Nah beda, kalo menikah baru punya kewajiban dan boleh menuntut hak
R&S <tertawa di daerah Salman, sambil membayangkan hak yang dituntut>

R:Nah makanya yang SBM aja tuh, kan gak papa toh gak usah punya hak dan kewajiban…
S:Gak bisa Ja, agama kita gak mendukung poliandri…
R:Ya gak papa, nantinya dia disuruh milih aja, atau kalian bunuh2an, haha…
S:Yeee, gue heran Ja, kok stock lo banyak ya…
R:Yah kan sperti yang pernah gue bilang, kalo gak mencari pasti dicari…
S:Hmm, kalo gitu gue gak nyari juga ah, ok gue gak mau nyari cewek…
R:Nah, pasti lo ntar dapetnya cowok, karena lo gak nyari cewek, ahahaha…
S:Lagian juga lo aneh, cewek gak pernah ketemu lo malah mau, yang lainnya lo gak mau…
R:Yah mau gimana lagi, klop nya sama yang itu, asik seh…
S:Yee, btw kakaknya si SBM cantik juga…
R:Iya kan, tapi gue gak tau punya cowok atau ndak, dan kayanya dah lulus dari UI…
S:Hmm, kakaknya yang paling tua gimana? Yang elektro 99…
R:Wah itu mah cowok, lo mau?
S:Buset tega amat lo Ja…
R:Ya udah lah urus dulu si High Maintenance itu, hehehe…
S:Iya, ntar malem gue mau nonton Dark Knight di PVJ palingan…
R:Nah, lo ajak aja dia…
S:Mau seh, cuma kan lagi puasa…
R:Ya gak papa kan malem2…
S:Justru gak boleh pulang malem2 nantinya…
R:Ya kalo gitu pulangin aja abis sahur, kan pagi tuh…
S:Yeee gue seh mau aja, tapi kalo ntar dia minta bayarin sahur gimana?
R:Buset dah pelit amat…
S:Yah sperti susunan dialog kita, semua orang pasti mengharap pamrih…
R:Ah gak semua orang kok, perhitungan boleh tapi bukan untung rugi yang jadi pertimbangan…
S:Ah meskipun gak langsung dari orangnya pasti semua orang mengharap pamrih…
R:Gak semua… Kalo ngasih sesuatu ikhlas aja lah…
S:Yang padang itu gue apa lo seh?
R:Hahaha, makanya kalo ngasih sesuatu anggep aja lo gak ngasih apa2 supaya gak pamrih…
S:Yah gak bisa kalo ada barang yang keluar pasti kerasa…
R&S <tertawa, membayangkan kiranya ‘barang’ yang keluar kemudian berasa>

Pembicaraan dilanjutkan dengan membahas Irex, Pipis, Botol Aqua, Boker di WC…

Epilog:
R:Udah ah gue mau nyari pupuk stroberi… <pergi ke arah selatan>
S:Ya udah gue juga gak mau nyari pupuk stroberi… <pergi ke arah utara>

Pesan sponsor:
Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.

About lastodin

Just a regular guy with a happy life...
This entry was posted in Life Stories and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

